" Dan tiadalah kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itu adalah kehidupan yang sebenarnya kalau mereka mengetahui." (al-Ankabut: 64) history of indonesia: PESAWAT LUAR ANGKASA MENGGUNAKAN MAGNET

translate


loading,sabar menunggu biar diridhoi Allah SWT

Rabu, 17 Maret 2010

PESAWAT LUAR ANGKASA MENGGUNAKAN MAGNET

Badan luar angakasa Amerika NASA, berharap suatu saat nanti bisa meluncurkan roket atau pesawat luar angakasa. Roket ini menggunakan tenaga dorong berasal dari magnet.
Untuk mewujudkan hal ini, NASA telah melakukan percobaan di instalasi di Marshall Space Flight Center, Huntsville, Amerika.


Saat dilakukan percobaan, pesawat dengan panjang 50 ft ini mampu meluncur dengan kecepatan 600 mph. menurut pimpinan proyek, Sherry Buschman, pesawat ini 20% lebih ringan dibanding pada roket pada umumnya. Dengan seberat ini, pesawat lebih aman dan gesit.


GEDUNG TERTINGGI DI DUNIA
Sampai saat ini, Guinness Book if Records masih mencatat Empire State Building sebagai gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 380 m. Tapi, pada 2004 nanti, predikat yang telah bertahan selama 67 tahun itu akan digantikan oleh Shanghai World Finansial Center.
Jika Empire State Building punya 102 lantai, Shanghai World Finansial Center 94 lantai. Tapi, gedung yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia ini mempunyai tinggi 460 meter.
Puncak bangunan tersebut berbentuk bulat, memyerupai bulan. Bangunan ini mengambil inspirasi dari sebuah “pintu bulan” yang terletak di sebuah taman di Cina.
Rencananya, bangunan ini akan di lengkapi dengan took-toko yang terletak di lantai dasar, perkantoran di lantai tengah, dan hotel di lantai atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

flag


ShoutMix chat widget