" Dan tiadalah kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itu adalah kehidupan yang sebenarnya kalau mereka mengetahui." (al-Ankabut: 64) history of indonesia: HEPATOMA

translate


loading,sabar menunggu biar diridhoi Allah SWT

Rabu, 17 Maret 2010

HEPATOMA

Hepatoma merupakan kanker yang dimulai di dalam hati. Ia adalah yang paling umum jenis kanker yang berasal dari dalam hati. Atau bisa disebut atau diartikan tumor ganas primer pada hati yang berasal dari sel parenkim atau epitel saluran empedu atau metaste daritumor jaringan lainnya. Hepatoma disebabkan oleh alkoholik dan postnekrotik.

Yang pertama dari tanda-tanda penyakit ini termasuk :
1. Abdominal pain
2. Berat badan
3. Massa besar yang dapat dirasakan pada bagian atas kanan bagian perut.


Orang yang telah sirosis dalam waktu yang lama juga dapat mengalami :

1. Tiba-tiba rasa sakit
2. Demam
3. Abdominal mendadak sakit dan shock (tekanan darah sangat rendah) disebabkan oleh perpecahan atau perdarahan dari tumor

Faktor-faktor penyebab dan Risiko
Faktor risiko untuk hepatoma termasuk :
1. Lama berdiri kasus sirosis (parah scarring dari hati)
2. Infeksi kronis dengan hepatitis B
3. Infeksi kronis dengan hepatitis C
4. Beberapa makanan jamur


DIAGNOSIS

Pada awalnya, gejala mungkin tidak menawarkan petunjuk bahwa penyakit tersebut ada. Ketika orang telah sirosis dalam waktu yang lama dan tumor dapat dirasakan di daerah perut, dokter akan mencurigai hepatoma.


Cara lain untuk mendeteksi penyakit termasuk :
1. Ultrasound
2. Computed Tomography (CT) scans
3. Magnetis resonansi imaging (MRI) scans
4. Biopsi hati. Untuk ini, contoh kecil dari jaringan yang diambil untuk pemeriksaan di bawah mikroskop.


Perawatan

Yang hidup dengan orang untuk menilai hepatoma adalah miskin. Hal ini disebabkan karena tumor yang biasanya ditemukan di kemudian hari.

Pilihan pengobatan termasuk :


1. Operasi, jika tumor kecil
2. Kemoterapi. Hal ini dapat memperlambat perkembangan tumor, namun yang tidak menyembuhkan kanker.

PROGNOSA

Tumor ganas liver memiliki prognosa yang jlek dan dapat terjadi pendarahan dan akhirnya kematian. Dan proses ini berlangsung 5 sampai 6 bulan atau beberapa tahun.

PENGOBATAN

1. reseksi segmen atau lobus hati
2. pemberian kemotrapi secara infus
3. penyinaran

1 komentar:

  1. macam mana rumus membendung ejakulasi dini?

    kamu mampu mengahdiri dokter guna berkonsultasi. Dokter bakal merekomendasikan sesi penyuluhan yg menyeret-nyeret psikoterapi. demikian lagi dgn formula berkomunikasi dgn pasangan menyangkut disfungsi seksual. terkecuali pengarahan, pengobatan yang lain serta dapat menyeret-nyeret alat tabiat, anestesi topikal yg( diberikan serta-merta buat kulit), dan sekian banyak remedi. Berikut ini sekian banyak penjelasannya:

    1. proses perilaku
    Seperti yg telah dijelaskan di atas, ejakulasi dini mampu berjalan dikarenakan kamu merasa terpojok. daya upaya perilaku sanggup dibilang tak runyam, kamu bisa jadi dapat direkomendasikan guna masturbasi seputar tunggal, atau dua jam sebelum lakukan senggama. tabiat ini ditujukan buat membimbing ejakulasi dini selagi kamu bersambung seksual. rahasia yang lain yg sepertinya direkomendasikan yaitu menghindari senggama selagi sekian banyak kala buat konsentrasi buat kategori permainan/rangsangan seksual saja, maka tekanan yg menyulut pendapat dekat pikiran kamu bisa dihilangkan.


    2. Latihan basic panggul
    tak cuma wanita yg mampu melaksanakan senam Kegel, cowok pula mampu melakukannya. Senam Kegel mematok otot-otot basic panggul. Ejakulasi dini mampu disebabkan bersama lemahnya otot basic panggul maka kemampuan pada mengganjal ejakulasi tengah 5 memindahkan. Latihan basic panggul dgn senam Kegel sanggup membenarkan otot-otot ini.

    trick melaksanakan senam Kegel:

    - dapatkan otot yg sah. Caranya kamu dapat cobalah aktivitas mengganjal ajaran kencing, atau kencangkan otot disaat kamu mengganjal buang udara. apabila kamu telah meraih otot yg sahih, kamu dapat lakukan kegiatan ini kapan saja. Pastikan perihal ini tak menciptakan kamu jadi mengganjal urin, atau menyangga buang cuaca, lantaran dampaknya tak apik terhadap kesegaran. melakukan kegiatan tertera kala tak mau buang air mungil atau buang angin.
    - sejak mulai laksanakan usaha latihan. kamu mampu mengganjal otot basic panggul sewaktu tiga detik, dulu lemaskan buat tiga detik seterusnya. waktu kamu merasakan otot panggul telah sejak mulai menguat, kamu dapat melakukannya sambil bersila, berdiri, atau berjalan
    - Latih konsentrasi kamu. siap sedia terhadap tak latihan melenturkan otot perut, paha, atau pantat. konsentrasi saja terhadap mengencangkan otot panggul. selagi latihan, sebaiknya kamu bernapas leluasa saja, tak butuh menyangga napas Anda
    - Ulangi latihan ini. supaya akhirnya maksimal laksanakan tiga kali pada sehari. kalau, kamu telah bisa melakukannya sekian banyak kali, targetkan 10 kali klise dekat sehari

    Kulup | Kulup panjang

    Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

    Chat | Klini chat

    BalasHapus

flag


ShoutMix chat widget